Perpisahan Bapak MS, Ibu NH dan Bapak ZY

Perpisahan adalah sesuatu yang sangat tidak menyenangkan. Apakah itu perpisahan dalam hubungan antar teman, antar sahabat atau hubungan cinta dengan kekasih. Akan ada rasa sedih, sakit, perih bahkan kecewa yang teramat sangat. Namun bila kita bijak menyikapi setiap moment perpisahan yang datang menghampiri, meski berasa berat…, segalanya akan baik-baik saja.

Begitu juga dengan acara perpisahan guru SMP Negeri 1 Tanjungbalai (SPENSA) yang di adakan pada tanggal 18 Juni 2011 kemarin.  Adalah Bapak MAKDIN SINAGA (MS) dan Ibu Hj. NURHASANAH (NH) yang memasuki masa pensiun dari profesinya menjadi seorang guru dan Bapak ZELFRIYAN, S.Pd (ZY) yang pindah tugas ke SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, mengadakan acara perpisahan dengan kepala sekolah, guru, staf dan pegawai tata usaha SPENSA.

Acara dilaksanakan di Aula SPENSA, dimulai dengan ucapan selamat berpisah dari Bapak RUSTIAN FAUZI PANJAITAN, S.Kom (RT) selaku Ketua Pengurus Sosial SPENSA. Dalam sambutannya, Pak RT mewakili Keluarga Besar Sosial SMP Negeri 1 Tanjungbalai, mengucapkan selamat berpisah kepada guru yang pensiun dan pindah tugas. Dan, Alhamdulillah sudah mencapai finish dalam keadaan sehat. Sesuai dengan AD/ART Sosial SMP Negeri 1 Tanjungbalai, bagi guru yang telah pensiun selama bertugas di SMP Negeri 1 Tanjungbalai di atas 10 tahun, maka akan diberikan masing-masing 2 (dua) mayam mas london.Di akhir sambutannya, Pak RT menyampaikan permohonan maaf mewakili Keluarga Besar Sosial SMP Negeri 1 Tanjungbalai, jika seandainya selama ini ada kesalahan sikap dan tingkah laku.

Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat berpisah dari Ibu SRI HARNANI, S.Pd (SN) yang mewakili guru-guru SPENSA.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan acara pemberian cinderamata/kenang-kenangan yaitu berupa sebuah “CINCIN” kepada Bapak MS dan Ibu NH serta sebuah bingkisan kepada Bapak ZY, yang diwakili pemberiannya oleh Ibu R, Bapak AA dan Bapak HP. Pemberian cinderamata juga diserahkan oleh siswa SPENSA mewakili OSIS SPENSA.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari guru yang pensiun, dalam hal ini di wakili oleh Bapak MS.“Terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah, guru-guru, staf tata usaha dan perwakilan siswa, yang telah menyiapkan acara perpisahan ini dan cinderamata yang diberikan. Selama bertugas di SMP Negeri 1 Tanjungbalai selama kurang lebih 30 tahun di dalam bergaul dan bersenda gurau, tentunya kami pasti ada sikap dan tingkah laku yang mungkin kurang berkenan kepada bapak ibu sekalian, maka dalam kesempatan ini kami memohon maaf. Pada hari ini adalah acara perpisahan, tapi bukan berarti berpisah untuk selamanya. Harapan kami, biarpun kita berpisah secara tugas, tapi secara kekeluargaan, hendaknya tidaklah putus sampai disini.” Begitulah kira-kira sambutan dari Bapak MS.

Kata sambutan berikutnya yaitu dari Bapak Kepala SMP Negeri 1 Tanjungbalai, Bapak H. DHARMA KHALDUN, S.Pd (DK).“SELAMAT kepada Bapak MS dan Ibu NH yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai tenaga pengajar di SMP Negeri 1 Tanjungbalai. Sungguh sangat luar biasa sekali saya melihat kedua orang tua kita ini, di akhir masa akhir pengabdiannya, beliau berdua masih dalam keadaan sehat wal afiat. Dan kepada Bapak ZY yang pindah tugas ke Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Harapan saya kepada bapak dan ibu sekalian agar SILATURRAHIM tetap masih terjalin terus dan saya MOHON MAAF sebagai pimpinan.”

Lalu acara berikutnya pemotongan tumpeng dan kue. Kebetulan pada bulan Juni ini, Bapak MS dan Ibu NH berulang tahun yang ke-60.

Setelah pemotongan tumpeng, acara di lanjutkan dengan salam-salaman dengan para guru yang akan pensiun dan pindah tugas. Lalu acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Drs. HASBULLAH (HB), dilanjutkan dengan acara makan siang bersama.

Selamat berpisah

Setelah kisah kita ini, kami berharap masih akan terus merajut sebuah persaudaraan abadi. Semoga ini adalah kisah terbaik kita dalam panggung kehidupan. Semoga Tuhan memberikan kisah-kisah terbaik bagi kehidupan kita.

AMIN…

Berikut ini adalah guru-guru yang mengadakan perpisahan :

*Guru Yang Pensiun

MAKDIN SINAGA (MS)

Hj. NURHASANAH (NH)

 

*Guru Yang Pindah Tugas

ZELFRIYAN, S.Pd (ZY)

 

Pos ini dipublikasikan di Kabar dari SPENSA. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Perpisahan Bapak MS, Ibu NH dan Bapak ZY

  1. IBU/BPK yg ku sayang ku merasa sedih karena bapak/ibu guru yg ku sayang tlah pensiun dan pindah mengajar
    By:RICO SYAHPUTRA
    KLS:9-5
    BUAT:GURU YG KU SAYANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s