Pakaian Melayu SMP Negeri 1 Tanjungbalai

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai mulai Jumat (23/9) yang lalu menerapkan busana tradisional bagi kalangan PNS maupun non PNS yang bertugas di jajaran pemerintah setempat. Kebijakan itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Kepmendagri Nomor 60 tahun 2007 dan beberapa peraturan yang ditetapkan di daerah Tanjungbalai.

Penerapan busana tersebut dimulai pada hari Kamis yang menganjurkan kepada seluruh PNS yang bertugas di instansi pemerintah maupun swasta untuk memakai busana batik, kemudian pada hari Jumat bagi kaum lelaki memakai busana Melayu dan perempuan berbaju kurung.

Tujuan itu dilakukan dalam rangka membudayakan busana tradisional yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing, disamping sekaligus memotivasi warga masyarakat untuk menggunakan produk pakaian dalam negeri.

Begitu juga dengan Bapak Kepala SMP Negeri 1 Tanjungbalai, Bapak H. Dharma Khaldun, S.Pd mendukung sepenuhnya program dan kebijakan Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam hal melestarikan kebudayaan daerah khas Kota Tanjungbalai.

Untuk mendukung program tersebut, Bapak Kepala SMP Negeri 1 Tanjungbalai, Bapak H. Dharma Khaldun, S.Pd beberapa minggu yang lalu, mulai menerapkan kepada seluruh guru, staf tata usaha dan juga kepada seluruh siswa SPENSA untuk berpakaian melayu pada setiap hari Jum’at.

Berikut adalah contoh pakaian melayu SMP Negeri 1 Tanjungbalai :

Bapak Kepala SMP Negeri 1 Tanjungbalai, Bapak H. Dharma Khaldun, S.Pd bersama para siswa SPENSA dengan berpakaian melayu

Salam

Pos ini dipublikasikan di Kabar dari SPENSA. Tandai permalink.

3 Balasan ke Pakaian Melayu SMP Negeri 1 Tanjungbalai

  1. Risna Imanda berkata:

    keeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeren…. ^-^

  2. Dulu saya pernah menulis mengenai hal nie.. tapi time tu x cukup maklumat… artikel nie benar2 menjelaskan isu mengenai hal nie.. terima kasih atas penulisan awak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s